IP Address

.

Monday, March 28, 2011

Panahan Pasang Target Juara Umum

Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Siti Hediati Suharto mengatakan, pihaknya menargetkan tim panahan Indonesia meraih juara umum pada SEA Games XXVI, 11 November mendatang.

"Kami menargetkan juara umum dan segala persiapan telah dilakukan untuk itu, termasuk melatih para atlet dengan mengikutsertakannya, baik di ajang nasional maupun internasional," katanya, saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Panahan Piala Kasad di Markas Komado Pasuka Khusus TNI Angkatan Darat (Kopassus) di Jakarta, Senin (28/3/11).

Siti Hediati mengemukakan, dirinya sangat yakin tim panahan Indonesia mampu meraih juara umum mengingat sejumlah prestasi internasional pernah diraih tim panahan nasional. "Kami kan sudah memiliki sejarah cukup bagus di sejumlah ajang lomba panahan internasional, dan itu bisa menjadi motivasi tersendiri. Saya kira tidak sulit," tuturnya.

Pada SEA Games Laos 2009, tim panahan Indonesia meraih gelar juara umum dengan perolehan tiga emas, satu perak, serta satu perunggu. Siti menambahkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan 32 atlet panahan yang tergabung dalam Program Prima Prioritas Emas. "Mereka akan diseleksi kemudian hingga terpilih 16 atlet terbaik untuk diikutkan dalam SEA Games mendatang," ucapnya.

Pada kesempatan terpisah, Pelatih Tim Panahan Pelatnas SEA Games Deny Trisyanto mengatakan, menghadapi SEA Games XXVI 2011, Perpani menggelar pelatihan di tiga lokasi, yakni Jakarta, Bojonegoro, dan Surabaya. "Pelatihan di tiga tempat ini dilakukan untuk menciptakan persaingan di antara ketiga lokasi itu Persaingan untuk bisa mencetak skor tertinggi," ujarnya.

Atlet yang terpilih dalam SEA Games 2011 akan berlaga di 10 nomor pertandingan yang dihelat, yaitu recurve perorangan putra-putri, recurve beregu putra-putri, compound perorangan putra-putri, compound beregu putra-putri, dan mix team dari dua kategori itu.

Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment