IP Address

.

Friday, November 05, 2010

Kleybanova Jegal Sang Juara Bertahan

COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS

COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT of CHAMPIONS
Alisa Kleybanova

Alisa Kleybanova melangkah ke semifinal Commonwealth Bank Tournament of Champions. Di babak delapan besar, Jumat (5/11/10), pemain Rusia ini menaklukkan unggulan kedua yang merupakan juara bertahan, Aravane Rezai, dengan straight set 6-1, 6-2.

Dengan demikian, Kleybanova menunggu pemenang antara Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer, yang baru akan bertanding pukul 20.00 Wita. Mereka akan memperebutkan tiket final turnamen berhadiah 600.000 dollar AS ini.

Hasil hari kedua turnamen dengan format eliminasi tunggal ini memastikan, para pemain unggulan sudah tersingkir. Sebelumnya, unggulan utama dari China, Li Na, di luar dugaan menyerah dari pemain veteran dari Jepang, Kimiko Date-Krumm.

Kleybanova, yang kini menempati peringkat 27 dunia, tampil sangat agresif. Dengan posturnya yang tinggi, pemain berusia 21 tahun ini kerab melepaskan pukulan-pukulan yang mematikan, karena bola pemberiannya gagal dijangkau Rezai. Total tujuh break yang dilakukannya dalam laga ini juga menjadi bukti, betapa impresifnya permainan petenis yang tahun 2010 membuat prestasi terbaik meraih dua gelar dalam satu musim.

Di set pertama, Rezai mengawalinya dengan manis karena dia berhasil meraih poin ketika memegang servis. Tetapi setelah itu, petenis Perancis berdarah Iran tersebut gagal membendung Kleybanova, yang melakukan tiga break, masing-masing pada game ketiga, kelima dan ketujuh, untuk menang 6-1.

Pada set kedua, Rezai memberikan sinyal bakal bangkit karena di game pertama dia berhasil melakukan break. Sayang, usahanya tak bisa berlanjut karena Kleybanova kembali menjegalnya dengan break-back di game kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua pemain sempat mengamankan poin ketika memegang servis hingga skor 3-2 untuk Kleybanova. Jalan menuju kemenangan semakin terbuka bagi Kleybanova, ketika dia kembali melakukan break di game keenam untuk unggul 4-2, setelah cross-court yang dilepaskannya gagal dijangkau Rezai.

Di game kedelapan, Kleybanova tak terbendung lagi. Alhasil, pemain yang baru pertama kali datang dan tampil di Bali ini kembali meraih poin setelah melakukan break, sekaligus mengakhiri kiprah Rezai, yang tahun lalu juara setelah kalahkan kompatriotnya, Marion Bartoli.

Hasil ini membuat Kleybanova kian mendominasi pertemuannya dengan Rezai. Kini, petenis yang gemar berenang tersebut unggul 5-2 atas Rezai, yang juga pada tahun ini meraih dua gelar.

0 comments:

Post a Comment