IP Address

.

Friday, November 05, 2010

Hantuchova "Nothing to Lose"

COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS

Daniela Hantuchova tak memasang target muluk usai mengalahkan Yanina Wickmayer 6-4, 7-6(7-5) di perempat final Commonwealth Bank Tournament of Champions, Jumat (5/11/10), di BICC The Westin, Nusa Dua, Bali. Sebagai pemain yang mendapat fasilitas wildcard, dia hanya ingin bermain maksimal dalam turnamen berhadiah 600.000 dollar AS ini.

"Saya bermain tanpa beban di turnamen ini karena bersama Kimiko Date-Krumm, kami merupakan pemain wildcard. Apalagi, lawan saya nanti (Alisa Kleybanova nanti) adalah pemain yang sangat kuat dan bertenaga," ujar pemain berusia 27 tahun ini, usai pertandingan.

Saya bermain tanpa beban di turnamen ini karena bersama Kimiko Date-Krumm, kami merupakan pemain wildcard
-- Daniela Hantuchova

Memang, Hantuchova bakal menghadapi lawan berat di semifinal, Sabtu (6/11/10). Selain kalah peringkat dibandingkan Kleybanova yang berada di urutan 27 WTA, rekor pertemuan juga menjadi milik petenis Rusia berusia 21 tahun tersebut. Dari total lima pertemuan, Hantuchova kalah 2-3.

Tentang kesuksesannya mengalahkan Wickmayer, pemain cantik asal Slovakia ini mengatakan dia bermain pada level tinggi, di samping bermain tanpa tekanan. Selain itu, dirinya mengaku sangat fokus, sehingga bisa mempertahankan rekor pertemuannya dengan Wickmayer, di mana dia kini unggul 4-0.

Sementara itu, Wickmayer kecewa dengan penampilannya karena kerab gagal ketika melakukan servis pertama. Padahal, ketika bermain reli dia mampu mengimbangi Hantuchova, bahkan bisa memenanginya.

"Servis pertama hampir selalu jelek sehingga ketika mengandalkan servis kedua, langsung ditekan. Ini jadi kelemahan saya dalam pertandingan, meskipun saat reli semuanya berjalan lancar," ujar pemain asal Belgia ini.

0 comments:

Post a Comment