IP Address

.

Friday, November 05, 2010

Hantuchova Raih Tiket Terakhir Semifinal

COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS

COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT of CHAMPIONS
Daniela Hantuchova

Daniela Hantuchova melangkah ke semifinal Commonwealth Bank Tournament of Champions, usai menjegal pemain Belgia Yanina Wickmayer, Jumat (5/11/10). Dalam duel yang berlangsung di BICC The Westin, Nusa Dua, Bali, petenis cantik Slovakia ini menang 6-4, 7-6 (7-5).

Dengan demikian, di babak empat besar pada Sabtu (6/11/10), Hantuchova akan bertemu Alisa Kleybanova. Petenis Rusa ini sudah lebih dulu mendapatkan tiket semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan sekaligus unggulan kedua, Aravane Rezai, dengan skor telak 6-1, 6-2.

Hasil pertandingan ini pun menghasilkan empat finalis, di mana dua pemain yang mendapat fasilitas wildcard masih bertahan. Selain Hantuchova, pemain veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm, juga telah memastikan diri lolos setelah menyingkirkan unggulan utama dari China, Li Na.

Kemenangan ini membuat Hantuchova memperpanjang rekor kemenangannya atas Wickmayer. Kini, pemain berusia 27 tersebut unggul 4-0 atas lawannya yang lebih muda enam tahun tersebut.

Laga ini berlangsung sangat ketat, terutama di set kedua. Tetapi, double fault yang dilakukan Wickmayer saat tie-break memberikan keuntungan kepada Hantuchova, karena pemain peringkat 31 dunia ini melakukan mini-break, sekaligus meraih kemenangan 7-6 tiebreak 7-5.

Di set pertama, Hantuchova melakukan break di game ketiga, tetapi Wicmayer langsung membalasnya untuk membuat kedudukan imbang 2-2. Tetapi setelah itu, Hantuchova kembali membuat break di game kelima dan ketujuh, sehingga berhasil mempertebal keunggulan menjadi 5-2.

Berada di atas angin, Hantuchova tak terbendung lagi. Meskipun Wickmayer mampu melakukan satu break pada game kedelapan, tetapi dia gagal mengejar poin Hantuchova, yang memenangi set pertama dengan 6-4.

Pada set kedua, duel berlangsung sangat ketat, karena kedua pemain sama-sama membuat dua break, masing-masing di game kelima, enam, sembilan dan sepuluh, sampai terjadi tie-break. Dalam situasi kritis, Wickmayer membuat kesalahan fatal dengan melakukan double fault, sehingga kemenangan jatuh ke tangan Hantuchova.

Namun di semifinal, Hantuchova bakal menghadapi rintangan yang sangat berat karena bertemu Kleybanova. Statistik menunjukkan, dari total lima pertemuan mereka, Hantuchova kalah 2-3.

0 comments:

Post a Comment