IP Address

.

Saturday, May 08, 2010

Maria Kristin Punya Resep Kepercayaan Diri


PENCINTA bulu tangkis Tanah Air mungkin tidak asing mendengar nama Maria Kristin Yulianti. Ya, peraih medali perunggu Olimpiade 2008, Beijing, China, itu kembali dipercaya PB PBSI membela Tim Uber Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei 2010.


Kehadiran Maria yang memiliki jam terbang sangat tinggi diantara pebulu tangkis putri Indonesia lainnya memang diharapkan akan membantu Tim Uber Indonesia mewujudkan ambisi gelar tahun ini. Namun, bagaimana Maria menyikapi anggapan tersebut?


Maria mengaku akan memberikan hasil terbaik di turnamen bulu tangkis dua tahunan tersebut. Tapi, dia tak dapat menjamin apakah Merah Putih akan berjaya atau paling tidak menyamai rekor dua tahun silam ketika menjadi finalis di kandang sendiri.


“Pastinya akan tampil maksimal, apalagi saya kembali mendapatkan kepercayaan luar biasa memperkuat Indonesia di turnamen tersebut,” pungkas dara cantik asal Tuban, Jawa Timur (Jatim) itu.


Meski demikian, Maria masih berpikir ulang mengenai peluang Indonesia di kancah Piala Uber tahun ini. Bukan meremehkan kualitas pebulu tangkis putri Indonesia yang akan berjuang di Malaysia, tapi lebih disebabkan karena calon lawan Merah Putih terbilang berat seperti China hingga tuan rumah Malaysia.


“China pastinya menjadi kekuatan yang sangat menakutkan, apalagi mereka membawa kekuatan penuh yang terdiri dari pebulu tangkis kelas dunia seperti Wan Chen dan Wang Yihan selaku top ranking BWF saat ini,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga harus mewaspadai Malaysia yang bakal mendapatkan moral bertanding lebih besar ketimbang negara lainnya. Dukungan fans fanatik mereka diprediksi akan menjadi pelecut semangat tuan rumah tak mau dipermalukan ketika tampil di kandang sendiri.


Namun, Maria memiliki resep yang diharapkan akan membawa dampak positif saat pebulu tangkis putri Indonesia berlaga di Malaysia. Dia ingin rekannya bermain sesuai karakter mereka sendiri meski akan menemui hambatan terjal sekalipun.


“Pertandingan pastinya akan berat jika pemain memandangnya demikian, tapi tidak jika mereka berani tampil dengan kepercayaan yang dimilikinya. Saya optimistis peluang Indonesia akan lebih baik jika kami menerapkannya,” tambahnya.


Source : okezone.com/Koran Seputar Indonesia/Edi Yulianto

0 comments:

Post a Comment