IP Address

.

Sunday, November 15, 2009

Sempurnanya Novak Djokovic


Paris - Untuk kali pertama Novak Djokovic mencapai final Paris Masters. Lajunya mantap dan Rafael Nadal yang ditaklukkan di semifinal pun angkat topi. Tak keliru jika Djokovic menyebut dirinya tampil sempurna.

Setelah pekan lalu menyungkurkan Roger Federer di final Swiss Indoors pekan lalu, Djokovic meneruskan laju okenya di Paris. Si petenis rangking tiga dunia melaju mulus sampai final Paris Masters untuk menghadapi Gael Monfils.

Monfils yang rangking 15 dunia boleh jadi di atas kertas akan jadi underdog saat menghadapi Djokovic. Namun, karena Monfils yang kelahiran Prancis tampil di depan publiknya sendiri, fans di Bercy niscaya ada di belakangnya.

Meski begitu, Djokovic juga dalam tingkat kepercayaan diri tinggi bermodal penampilan gemilangnya saat menghadapi Nadal di partai semifinal. Saat itu Djokovic tampil dominan untuk menang 6-2 dan 6-3.

"Tak ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang penampilan hari ini kecuali itu sempurna, Anda tahu, tepat seperti yang aku inginkan," ucap Djokovic ceria di Reuters.

"Aku mencetak angka dari seluruh bagian lapangan dan benar-benar berusaha menjaga momentum itu berjalan sepanjang pertandingan," simpulnya.

Nadal yang belum pernah meraih gelar lagi usai menundukkan Djokovic di final Roma Masters bulan Mei lalu pun mengakui kekalahannya dikarenakan si petenis Serbia tampil luar biasa.

"Aku tidak bermain buruk, tapi permainannya tak dapat dipercaya. Sangat sulit buatku untuk mengalahkannya saat dia bermain di level itu, terutama dalam lapangan indoor yang cepat," puji Nadal.

Nadal yang sudah tersingkir kini setidaknya bisa fokus ke persiapannya guna berlaga di World Tour Finals di London pada 22-29 November depan. Untuk itu, Nadal pun tak mau terlalu diberati oleh kekalahan telaknya atas Djokovic.

"Aku menuntaskan turnamen ini dengan lebih baik ketimbang saat aku memulainya. Kepercayaan diriku takkan pupus karena aku kalah 2-6, 3-6 dari Djokovic," lugas Nadal di Yahoosports.

Source : www.detiksport.com

0 comments:

Post a Comment