IP Address

.

Saturday, October 30, 2010

Senatria ke Semifinal Tunggal Djarum Sirnas Piala Gubsu 2010

Pebulutangkis tunggal dewasa putra Senatria (SGS Elektrik) melanjutkan debut gemilangnya dengan merebut tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional VI Piala Gubsu di GOR PBSI Jl. Pancing Medan, Kamis (28/10).

Juara bertahan dua kali berturut di Tegal dan Surabaya itu tampil di semfinal setelah menaklukkan Wisnu Yuli Prasetyo (PB Surya Baja) 21-17, 9-7. Wisnu yang merebut gelar juara tunggal taruna putra di Surabaya harus mengakhiri pertandingan game kedua sebelum waktunya, karena kelelahan.

Di semifinal, Senatria akan menghadapi lawan tangguh Fauzi Adnan (PB Jaya Raya Surya Naga). Begutu pun, pebulutangkis yang sempat menghuni Pelatnas selama dua tahun (2009-2010) itu mengaku optimis dapat mengalahkan Fauzi guna merebut tiket final.

“Saya bertekad merebut gelar juara ketiga kalinya di Djarum Sirnas 2010 ini, jadi siapa pun lawannya di semifinal nanti, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Apalagi Medan merupakan seri terakhir Djarum Sirnas 2010,” ucap lajang 21 tahun itu.

Diakui Senatria, Fauzi merupakan lawan tangguh, dari empat kali pertemuan dirinya dua kali menelan kekalahan. “Saya mengalahkan Fauzi saat semifinal Djarum Sirnas 2010 di Tegal dan final di Surabaya. Saya berharap pada pertemuan kelima kami, kemenangan akan menjadi milik saya,” katanya.

Sementara itu, Fauzi Adnan melaju ke semifinal setelah mengalahkan Engga Setiawan (PB Djarum) 21-16, 21-12. Meski sempat mendapat perlawanan ketat di awal-awal set pertama, Fauzi akhirnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya untuk menyelesaikan duel dalam waktu 40 menit.

Unggulan kedua Tommy Sugiarto (Pelatda DKI) turut melaju ke semifinal setelah meraih kemenangan mudah atas Ari Yuli Wahyu Hartono (PB Djarum) 21-11, 21-13. Tiket terakhir ke semifinal diraih atlet non unggulan Achmat Rivai (PB Bank Sumsel Babel) setelah menundukkan Yoga Pratama (PB Alfamart) rubber game 21-19, 8-21, 21-13.

Sebelumnya, di nomor tunggal dewasa putri, unggulan pertama Maria Elfira Cristina (PB Djarum) melaju ke semifinal tanpa mendapat perlawanan berarti dari Yulia Yosephin Susanto (PB Jaya Raya Bintaro) dengan 21-7, 21-9.

Tiga tiket semifinal tersisa di tunggal dewasa putri masing-masing diraih Putri Muthia (PB Tangkas Alfamart), Ayu Wanda Tika Wulandari (PB Djarum) dan Desy Nidya Amelia (PB SGS Elektrik).

0 comments:

Post a Comment