IP Address

.

Friday, April 01, 2011

Sharapova Kembali Bermain Reli Panjang

Setelah tiga tahun lamanya absen dari turnamen, Maria Sharapova mencapai final ketiga dalam Sony Ericsson Terbuka hari ini ketika ia harus berjuang dalam pertandingan selama 2 jam 7 menit untuk mengalahkan Andrea Petkovic 3-6, 6-0, 6-2.


Meskipun Sharapova memulai pertandingan sangat lambat dengan menciptakan tiga double-faults di set pertama, ia berbalik di set kedua, dengan meraih tiga break. Unggulan ke-16 tersebut tampil konsisten di set ketiga, dimana ia memenangkan lima game pertama. Petkovic mencoba menghentikan 11-game streak yang diciptakan Sharapova dengan servis yang baik, dan berhasil menghentikan petenis Rusia tersebut yang mencetak double-faults kedelapannya di pertandingan ini.


Sharapova menjelaskan performanya pada pertandingan itu dan bagaimana ia membalikkan hasil pertandingan. "Saya merasa seperti saya baru saja menciptakan banyak kesalahan pada set pertama dan saya tidak menggerakkan kaki saya secara maksimal. Dan terutama dengan angin yang saya tidak bisa gerakkan ketika meraih bola dan membiarkan bola datang kepada saya dan sangat tidak berusaha agresif," katanya.


Setelah menahan Sharapova, Petkovic membuat pertandingan masih berlanjut dengan meraih dua poin berturut-turut, sayang Sharapova mengambil angka di game berikutnya yang sekaligus mengakhiri pertandingan dengan pengembalian forehand yang jatuh di garis permainan Petkovic. Baik Sharapova maupun Petkovic mencapai semifinalnya dengan kemenangan tiga set di pertandingan sebelumnya, yang sama-sama berbalik unggul dari ketertinggalan di set pertama. Petkovic mengandaskan unggulan ke-6, dan setelah ditunda karena hujan, Sharapova mengalahkan petenis tangguh Alexandra Dulgheru, dengan memainkan 2 kali tie-breaks dalam pertandingan perempat final terlama selama 3 jam 29 menit.


Dengan 23 winners dan 7 service breaks, Sharapova melaju ke final dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lainnya antara unggulan ketiga Vera Zvonareva dan unggulan kedelapan Victoria Azarenka.

0 comments:

Post a Comment