IP Address

.

Wednesday, March 30, 2011

Nadal, Djokovic dan Federer Melaju ke Perempat Final

Rafael Nadal dan Novak Djokovic membukukan tempat mereka di perempat final Sony Ericsson Terbuka dalam waktu yang hampir berbarengan, sedangkan petenis nomor tiga dunia Roger Federer melengkapi dua petenis terbaik lainnya itu melaju ke perempat final. Nadal hanya memerlukan waktu satu jam untuk menyingkirkan petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov 6-1, 6-2 pada pertandingan yang digelar di lapangan utama, dan Djokovic mengikuti dengan unggul 6-3, 6-2 atas rekan setimnya di Piala Davis, Viktor Troicki.



Nadal dan Djokovic berpeluang menciptakan final untuk yang kedua kalinya pada turnamen ATP 1000 setelah Minggu lalu bertemu pada final BNP Paribas Terbuka di Indian Wells. Djokovic yang mengalahkan petenis nomor satu dunia itu dalam tiga set, sekaligus menambahkan gelarnya musim ini setelah Australia Terbuka dan Dubai. Nadal yang menjadi runner-up dua kali di Miami, akan berjumpa dengan petenis nomor tujuh dunia, Tomas Berdych setelah petenis Republik Ceko itu menang atas petenis Jerman, Florian Mayer 6-3, 2-6, 7-6(4).


Djokovic akan menambah rekor kemenangannya musim ini menjadi 21-0 pada babak perempat final yang bertemu petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, dan tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan berturut-turut sejak final Piala Davis bulan Desember lalu. Namun, Anderson memenangkan pertandingan terakhir dengan Djokovic pada babak kedua turnamen yang sama tiga tahun lalu. Anderson yang memulai langkahnya dengan menyingkirkan Nikolay Davydenko, mencapai perempat final pertamanya di turnamen ATP 1000 dengan kemenangan 6-3, 7-6(4) atas unggulan ke-30 John Isner.


Juara turnamen ATP 1000 sebanyak 17 kali dan dua kali juara di Sony Ericsson Terbuka, Roger Federer menang mudah atas petenis Belgia, Oliver Rochus. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 52 menit tersebut, Federer unggul 6-3, 6-1. Federer yang hanya kehilangan lima poin pada servisnya, akan bertemu pemain Pranics, Gilles Simon yang mengalahkan Janko Tipsarevic 4-6, 7-6(3), 6-2.

0 comments:

Post a Comment