IP Address

.

Sunday, May 09, 2010

China Paling Favorit

KUALA LUMPUR - Turnamen bulu tangkis Thomas & Uber Cup 2010 baru dilangsungkan hari ini. Tapi, sebagian besar pecinta tepok bulu di Malaysia sudah menjagokan China akan keluar sebagai pemenangnya.


Berdasarkan voting yang disurvei Harian Seputar Indonesia selama di Malaysia, China diunggulkan di tempat pertama setelah mengantongi 98 suara dari 161 orang yang dimintai pendapatnya tentang siapa berpeluang menjadi juara tahun ini. China berhak menempati tangga teratas setelah meraih presentase sebesar 60.87 persen.


Salah satu voter asal Malaysia Mohd Husain mengatakan, China layak diunggulkan melihat amunisi yang mereka bawa ke negaranya. Dia menilai China lebih mumpuni ketimbang Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah. “Saya bukan ingin merendahkan tim sendiri. Kenyataannya demikian jika China memiliki kekuatan lebih bagus ketimbang tim lainnya, tapi saya berharap Malaysia akan mampu membuat kejutan,” ujarnya.


Di posisi kedua ditempati Indonesia dengan jumlah 24 suara (14.91%) atau unggul satu suara dari Malaysia yang menempati unggulan ketiga dengan presentase 14.29 persen. Disusul Denmark di tempat keempat dengan 13 suara (8.07%) dan Korea Selatan (Korsel) dengan 3 suara (1.86%).


Hasil voting itu sejatinya sejalan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menempatkan China sebagai unggulan pertama di Piala Thomas tahun ini. Disusul Indonesia, Malaysia, Denmark, dan Korsel sebagai 'Kuda Hitam.'


Meski demikian, segala kemungkinan dapat saja terjadi di lapangan. Indonesia pun diharapkan akan mampu menepis anggapan jika Taufik Hidayat dkk sebenarnya berpeluang besar menjuarai turnamen tersebut. Dengan catatan mereka akan konsentrasi penuh dan jangan sekalipun menganggap remeh lawan yang akan dihadapi.

0 comments:

Post a Comment