IP Address

.

Monday, November 01, 2010

Gael Monfils Juarai Open Sud de France

KOMPAS.com/DINI MASSABUAU
Monfils menjuarai Open Sud de France dan Ljubicic di tempat kedua.

MONTPELLIER, KOMPAS.com - Petenis asal Perancis Gael Monfils meraih gelar juara di turnamen terbuka Perancis Selatan atau Open Sud de France di Montpellier, Minggu ((31/10/2010).

"Saya sangat bahagia..itu yang saya rasakan saat ini, karena bisa meraih gelar di negeri sendiri," ujarnya usai memenangkan pertandingan final melawan Ivan Ljubicic 3 set (6-2, 5-7, 6-1).

"Saya merasa berubah belakangan ini..mungkin lebih dewasa sehingga membawa perbaikan dalam permainan dan juga khususnya perilaku saya dalam pertandingan," tambah petenis yang meraih gelar kemenangan ketiga tahun ini.

Bagaimana taktik Anda dalam final ini? Anda terlihat sangat tenang namun bermain agresif. "Saya melakukan taktik kecil, yaitu tak lagi mengajukan pertanyaan pada diri sendiri apakah akan berhasil bila melakukan ini atau itu. Saya memilih langsung melakukannya dan melihat hasilnya. Untuk sementara teknik ini berjalan baik," ujar Gael menjawab Kompas.com.

Pemain yang berada di urutan 15 dunia ini menyatakan dirinya tak terlalu memikirkan soal urutan dunia. Baginya menjadi nomor 1 Perancis menggeser kedudukan Tsonga bukan tujuan utamanya untuk memenangkan suatu pertandingan. Yang terpenting bagi Gaël adalah bermain sebaik mungkin seperti saat dirinya melawan Ivan Ljubicic.

Ivan Ljubicic sendiri mengakui bahwa permainan Gael di final sangat bagus dan fisiknya prima. Ia juga memuji suasana pertandingan di Open Sud dan berniat bertanding kembali tahun depan.

Dalam Open Sud de France ini Gaël Monfils menggondol hadiah pertama berupa uang sebesar 103.900 euros, sementara juara kedua Ivan Ljubicic mendapatkan 54.800 euros. Namun keduanya mengaku seringkali tak sempat menikmati uang kemenangan mereka karena terlalu sibuk dengan latihan dan turnamen yang tiada henti.

'Tak apa sekarang saya bekerja keras dan mengumpulkan agar kelak bisa menikmati hari tua dengan santai," ujar Gael sambil mengedipkan mata.

0 comments:

Post a Comment