IP Address

.

Sunday, December 06, 2009

Bulu Tangkis Hanya Bidik Lima Emas

PB PBSI tidak yakin dapat mengulang prestasi gemilang saat SEA Games (SEAG) 2007 Thailand. Untuk SEAG 2009 Laos,pebulu tangkis Indonesia hanya diharapkan menyumbang lima medali emas.

Dua tahun lalu, PB PBSI merayakan pesta besar-besaran.Ya, cabang bulu tangkis membawa pulang tujuh medali emas alias sapu bersih.Kali ini bisa meraih lima medali emas sudah lebih dari cukup. ”Sebenarnya peta kekuatan masih imbang.Tapi, kami akan berjuang untuk meraih lima medali emas,” ujar Manajer Tim Yacob Rusdianto. Melihat kondisi yang ada,nomor yang diharapkan memenuhi tugas tersebut adalah beregu putra,ganda putra,ganda campuran,ganda putri, dan beregu putri atau tunggal putra. Bahkan, menurut Yacob, dari lima potensi itu,yang paling berpeluang adalah beregu putra,beregu putri, dan ganda putra.

Seusai melepas kontingen bulu tangkis di pelatnas Cipayung,Jakarta Timur,Jumat(4/12) kemarin, dia menyatakan cabang bulu tangkis akan berusaha melebihi target yang ditentukan.” Saya optimistis kami (cabang bulu tangkis) bisa berbuat banyak di SEAG.Saya tetap percaya dengan kekuatan para pemain,”ucapnya. Untuk tunggal putri,Adriyanti Firdasari dan Maria Kristin Yulianti serta Linda Weni Fanetri jadi pilar utama.Sementara tunggal putra diserahkan kepada Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Tommy Sugiarto Markis Kido/Hendra Setiawan serta Bona Septano/Mohammad Ahsan bertugas di ganda putra.

Sementara Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari turun di ganda putri.Ganda campuran menjadi tanggung jawab Nova Widianto/ Liliyana Natsir dan Devin Lahardi/ Lita Nurlita. Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke Laos, Senin (7/12) malam WIB dan akan memulai pertandingan Kamis (10/12). Soal jeda waktu dua hari,Yacob menegaskan tidak menjadi masalah. ”Waktu dua hari sudah cukup. Selain itu supaya mereka juga tidak bosan,”tandasnya.

Soal jadwal pertandingan, Maria akan mengawali langkahnya melawan Xing Aiying asal Singapura, Senin (14/12) di Venue National Sports Complex. Sementara Firda–sapaan Firdasari–mendapat bye. Pada hari sama, Simon harus meladeni Boonsak, Sony menghadapi wakil Malaysia Muhammad Hafiz Has, dan pasangan Bona/ Ahsan bertemu Nuon Sophorn/ Teav Yongvannax (Kamboja).

0 comments:

Post a Comment